Belanda Bekuk Senegal 2-0 yang Tanpa Diperkuat Sadio Mane di Piala Dunia 2022

- Selasa, 22 November 2022 | 14:37 WIB
Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Senegal. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Senegal. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday - Gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen memberi Belanda kemenangan 2-0 atas juara Afrika, Senegal, saat mereka kembali ke panggung Piala Dunia, Senin 21 November 2022.

Dengan Senegal kehilangan pemain bintang Sadio Mane yang cedera dan Belanda juga tanpa Memphis Depay saat kick-off, pertemuan Grup A di Doha tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Senegal Kehilangan Jimat Sadio Mane saat Tantang Belanda

Tetapi dengan hanya enam menit tersisa, penyerang Cody Gakpo bangkit di depan kiper Senegal Edouard Mendy untuk menyundul umpan silang Frenkie de Jong dari kiri.

Pemain pengganti Belanda, Davy Klaassen, kemudian mengamankan kemenangan De Oranje di masa injury time, menindaklanjuti dengan mencetak gol setelah Mendy menyelamatkan upaya Depay, yang juga masuk dari bangku cadangan.

“Saya selalu merasa kami akan mencetak gol,” kata pelatih Belanda, Louis van Gaal, yang menjalani periode ketiganya sebagai pelatih tim nasional.

Baca Juga: Skuat Belanda di Piala Dunia Qatar 2022, Jasper Cillessen Tak Diangkut

“Itu adalah kemenangan yang efisien tetapi saya juga berpikir kami lebih bugar karena setiap dua menit pemain Senegal terbaring di tanah. Jadi saya pikir itu adalah kemenangan yang memang layak, meskipun saya tidak berpikir itu adalah pertandingan yang bagus dari kami," tambah Louis van Gaal.

Hasil tersebut membuat Belanda berada di puncak Grup A dengan poin yang sama dimiliki Ekuador usai mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 dalam pertandingan pembukaan turnamen pada hari Minggu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X