Gareth Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan atas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

- Selasa, 22 November 2022 | 13:38 WIB
Selebrasi Gareth Bale usai mencetak gol darii titik penalti ke gawang Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Selebrasi Gareth Bale usai mencetak gol darii titik penalti ke gawang Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Gareth Bale mencetak gol penalti untuk merebut hasil imbang 1-1 dengan Amerika Serikat dalam pertandingan Piala Dunia pertama Wales dalam 64 tahun pada hari Senin, 21 November 2022.

Kapten Welsh, Bale, mencetak gol tendangan penalti pada menit ke-82 untuk membungkam keceriaan penggemar dan pemain Amerika Serikat, yang saat itu telah unggul 1-0.

Wasit Qatar Abdulrahman Al-Jassim menunjuk titik putih setelah bek Amerika Serikat, Walker Zimmerman, menabrak Gareth Bale.

Baca Juga: Ryan Giggs Mundur dari Jabatan Pelatih Wales

Gareth Bale, yang mengekseskusi tendangan penalti itu, melangkah dan berhasil mengonversinya menjadi gol untuk menyelamatkan Wales dari kekalahan.

Gol penyeimbang Bale memicu teriakan dari kontingen pendukung Wales yang besar dan riuh di antara 43.418 penonton di Stadion Ahmad Bin Ali di pinggiran Doha.

"Poin bagus, tapi kami ingin sekali memiliki tiga," kata pelatih Wales, Rob Page, memuji kecerdasan Bale yang berusia 33 tahun dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga: Amerika Serikat Jadi Tim Pertama yang Tiba di Qatar

“Dia sangat pandai menemukan ruang-ruang itu. Dia cerdas, dia memiliki pemikiran yang bijak untuk mendapatkan posisi itu dan dia menggunakan semua kebijaksanaannya di sana," jelas lagi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X