Inggris Kalahkan Iran 6-2 Dalam Laga Pembuka Grup B Piala Dunia 2022

- Selasa, 22 November 2022 | 12:51 WIB
Pemain Inggris merayakan satu dari enam gol ke gawang Iran dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter England)
Pemain Inggris merayakan satu dari enam gol ke gawang Iran dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter England)

DepokToday.com - Inggris membuat awal gemilang di Piala Dunia 2022 saat Bukayo Saka dan Jude Bellingham menginspirasi kemenangan 6-2 atas Iran dalam pertandingan pembuka Grup B, Senin 21 November 2022 malam WIB.

Saka dan Bellingham adalah kekuatan pendorong Inggris dengan penampilan dinamis yang menggarisbawahi kemunculan mereka sebagai dua bintang muda paling cemerlang dalam permainan tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Hadapi Iran, Pembuktian Inggris sebagai Favorit

Bellingham, 19 tahun, memupuskan harapan Iran untuk membuat frustrasi Inggris ketika ia bangkit menyundul gol internasional senior perdananya di babak pertama.

Tim besutan Gareth Southgate dalam performa gemilang di Stadion Internasional Khalifa, dan gol dari Saka dan Raheem Sterling membuat mereka memegang kendali penuh sebelum jeda.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Senegal Kehilangan Jimat Sadio Mane saat Tantang Belanda

Saka, 21 tahun, mencetak gol lagi setelah jeda meskipun Mehdi Taremi mencetak dua gol untuk Iran, tapi Marcus Rashford dan Jack Grealish menutupnya menjadi 6-2 melalui gol-golnya.

Akan ada ujian yang jauh lebih berat bagi Inggris saat mereka berupaya memenangkan trofi juara pertama mereka sejak Piala Dunia 1966.

Inggris akan memainkan pertandingan kedua mereka melawan Amerika Serikat pada hari Jumat, dan mengakhiri pertandingan Grup B melawan Wales pada 29 November 2022.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X