Piala Dunia 2022: Enner Valencia, Kapten Ekuador Permalukan Qatar

- Senin, 21 November 2022 | 07:05 WIB
Kapten Ekuador, Enner Valencia, mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar. (Foto: Twitter La Tri)
Kapten Ekuador, Enner Valencia, mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar. (Foto: Twitter La Tri)

DepokToday.com - Ekuador mempermalukan tuan rumah Qatar dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu 20 November 2022 malam WIB.

Bertanding setelah beberapa menit acara pembukaan Piala Dunia 2022, Ekuador yang berkostum serba kuning langsung tampil menyerang.

Hasilnya, pada menit kelima, Ekuador berhasil mencetak gol melalui gol Enner Valencia. Tapi, gol kapten Ekuador itu dianulir wasit setelah VAR menyatakan adanya pemain Ekuador yang offside sebelum terjadinya gol.

Baca Juga: Piala Dunia 2020: Qatar vs Ekuador, Ujian Berat Tuan Rumah

Ekuador tak berkecil hati. Tidak ada protes dan pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 kembali dilanjutkan dengan skor masih 0-0.

Sebelas pasca dianulirnya gol tersebut, Ekuador mendapat hadiah penalti karena kiper Qatar, Saad Al Sheeb, melanggar Valencia di kotak penalti.

Saad Al Sheeb, yang mendapat kartu kuning, gagal membaca arah bola yang ditendang Valencia. Skor pun berubah 1-0 untuk Ekuador pada menit 16.

Baca Juga: Prediksi Grup A Piala Dunia 2022: Tugas Berat Qatar untuk Lolos ke Babak Gugur

Ekuador semakin bermain menyerang dengan menguasai setengah lapangan pertandingan, yang membuat Qatar hanya mampu bertahan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X