PSSI dan PT LIB Audiensi dengan Menpora, Sinyal Liga 1 Kembali Bergulir?

- Sabtu, 19 November 2022 | 07:55 WIB
Logo BRI Liga 1.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Logo BRI Liga 1.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Salah satu pembahasan dalam audiensi tersebut adalah keinginan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2022-2023, yang terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022 lalu.

"Pada pertemuan tadi mendiskusikan beberapa hal, khususnya tentang kelanjutan kompetisi," kata Menpora seperti dilansir laman PSSI, Jumat 18 November 2022.

Menpora sudah mendapat sejumlah informasi yang disampaikan PSSI dan PT LIB, terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB dan juga ada keinginan melanjutkan kompetisi.

Baca Juga: PSSI akan Percepat KLB, Menpora Sebut Pemerintah Gak Mau Ikut Campur

"Nah, pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB. Salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia," katanya.

"Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA," tambah Menpora.

Menpora Zainudin menegaskan Kemenpora siap dukung wirausaha muda (Foto: Istimewa)

Oleh karena itu, lanjut Menpora, hasil dari diskusi ini akan didiskusikan dengan Kapolri karena pihak Polri yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X