Prediksi Grup G Piala Dunia Qatar 2022: Serbia dan Swiss Lawan Lama Brasil

- Rabu, 16 November 2022 | 21:56 WIB
Neymar.(Foto: Twitter/CBF Futebol)
Neymar.(Foto: Twitter/CBF Futebol)

DepokToday.com - Perburuan gelar juara dunia keenam Brasil di Piala Dunia 2022 dimulai dari penyisihan Grup G, bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Serbia dan Swiss menjadi lawan yang terbilang akrab untuk Brasil karena kedua tim itu adalah lawan yang dihadapi Brasil di Piala Dunia Rusia 2018.

Brasil juga akan membuat mereka menghadapi Kamerun, yang memiliki sejarah membanggakan di Piala Dunia.

Brasil yang diasuh Tite adalah tim favorit turnamen ini. Jika berhasil lolos dari fase grup, Brasil kemungkinan akan meladeni Portugal atau Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Prediksi Grup E Piala Dunia Qatar 2022: Spanyol dan Jerman Bersaing untuk Menang

Brasil datang ke Piala Dunia tahun ini dengan sangat siap. Selecao memiliki laga kualifikasi tak terkalahkan, dengan skuat yang dipimpin oleh Neymar dengan kualitas yang mempuni di semua posisi.

Namun, pertanyaan besar seputar kurangnya pengalaman mereka baru-baru ini melawan tim-tim terkemuka Eropa.

Sejak memenangkan gelar kelima mereka di Piala Dunia Korea dan Jepang 2002, Brasil tersingkir di Piala Dunia berikutnya oleh Prancis, Belanda, Jerman, dan kemudian Belgia.

"Saya berharap tetapi fokus. Kami mencapai Piala Dunia, sekarang saatnya mencapai final dan menjadi juara. Inilah kebenarannya, ”kata Tite dalam wawancara dengan The Guardian awal tahun ini.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X