Ferry Paulus Ditunjuk sebagai Dirut PT LIB, Ponaryo Astaman Jadi Komisaris

- Rabu, 16 November 2022 | 21:21 WIB
Ferry Paulus.(Foto: PSSI)
Ferry Paulus.(Foto: PSSI)

DepokToday.com - Ferry Paulus resmi menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Rapat yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Selasa 15 November 2022 itu, juga menghasilkan susunan direksi dan komisaris baru.

Untuk posisi Dirut PT LIB, kehadiran Ferry Paulus menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang menjadi tersangka kasus Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut PT LIB Hormati Proses Hukum

Dikutip dari laman PSSI, pemegang saham PT LIB meliputi 18 klub Liga 1 dan PSSI. Sebanyak 99 persen adalah milik tim Liga 1, sementara 1 persen lagi punya PSSI.

"Tadi pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir," kata Ferry Paulus.

Baca Juga: PSSI akan Percepat KLB, Menpora Sebut Pemerintah Gak Mau Ikut Campur

Jadi, kata dia, dari pemegang saham yang ada 19, yang tidak hadir cuma satu, dan secara undang-undang perseroan itu sudah memenuhi syarat. "Dan menetapkan saya sebagai direktur utama," imbuh Ferry Paulus.

Ferry Paulus menjelaskan, dirinya diminta untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju transformasi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X