Skuat Swiss di Piala Dunia Qatar 2022, Yann Sommer Masih Diandalkan

- Jumat, 11 November 2022 | 11:03 WIB
Yann Sommer.(Foto: Twitter/Bundesliga English)
Yann Sommer.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

DepokToday.com - Pelatih Swiss, Murat Takin, menunjuk 26 pemain skuat untuk Piala Dunia Qatar 2022 dengan mencantumkan nama kiper berpengalaman, Yann Sommer.

Penjaga gawang lama itu bergabung bersama Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan ujung tombak garis depan Breel Embolo juga masuk skuat. Sementara dua nama yang tidak ada dalam daftar adalah Steven Zuber dan Kevin Mbabu.

Swiss mencapai perempat final Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Prancis dan akan didukung oleh talenta penghenti adu tendangan penalti tertinggi Sommer jika mereka mencapai fase knock-out.

Baca Juga: Dikalahkan Swiss, Spanyol Menyerahkan Puncak Klasemen ke Portugal

Bintang lainnya adalah Embolo yang berusia 25 tahun yang memiliki kecepatan dan kekuatan dan dapat mengambil bentuk Monaco-nya ke dalam pertandingan Grup G mereka melawan negara kelahirannya Kamerun, Brasil dan Serbia.

Untuk putaran final Piala Dunia kelima berturut-turut, Swiss dapat mengandalkan gelandang berpengalaman Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Absen, Portugal Tumbang di Tangan Swiss

Murat Yakin mengatakan fleksibilitas skuat adalah lebih banyak tentang taktik yang kami gunakan daripada nama-nama dalam daftar.

Skuat

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X