Serie A: Napoli Perbesar Keunggulan Delapan Poin Setelah AC Milan Imbang di Cremonese

- Rabu, 9 November 2022 | 20:34 WIB
Pertandingan Napoli vs Empoli di Serie A Italia 2022-2023.(Foto: Twitter Official SSC Napoli)
Pertandingan Napoli vs Empoli di Serie A Italia 2022-2023.(Foto: Twitter Official SSC Napoli)

DepokToday.com - Napoli memperpanjang keunggulan mereka di puncak Serie A menjadi delapan poin setelah mengalahkan Empoli 2-0, Rabu 9 November 2022.

Hasil itu membuat Napoli mengklaim kemenangan liga ke-10 berturut-turut, sebelum penantang terdekat AC Milan bermain imbang 0-0 dengan Cremonese.

Tendangan penalti Hirving Lozano pada menit ke-69 dan penyelesaian akhir yang rapi dari Piotr Zielinski memastikan tuan rumah Napoli berhasil melewati tim Empoli yang tangguh.

Napoli kini bergerak lebih jauh di depan AC Milan, yang pertahanan gelar juaranya mulai goyah. “Jalan di depan masih panjang dan banyak jebakan. Kami harus tetap melakukannya dan menyadari pentingnya tantangan di depan kami,” kata pelatih Napoli, Luciano Spalletti kepada DAZN.

Baca Juga: Olivier Giroud Bawa AC Milan Amankan Tiga Poin, Napoli Tetap Kokoh di Puncak Serie A

Empoli, yang finis dengan 10 pemain saat Sebastiano Luperto mendapat kartu kuning kedua tak lama setelah gol Lozano, tetap berada di urutan ke-14 dan tujuh poin di atas zona degradasi.

Pertandingan AC Milan vs Cremonese di Serie A Italia 2022-2023.(Foto: Twitter AC Milan)

"Saya lebih suka tidak membicarakan penalti. Kontaknya tidak terlihat jelas seperti penalti, tetapi wasit melihatnya seperti itu dan tidak ada yang bisa kami lakukan untuk itu," ujar pelatih Empoli, Paolo Zanetti.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Berhasil Balas Kekalahan, Tapi Napoli yang Jadi Juara Grup A

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X