Timnas Indonesia Mantap di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 Usai Kalahkan Palestina 2-0

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 23:00 WIB
Pemain timnas Indonesia saling memberikan selamat usai mencetak gol ke gawang Palestina dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-17 2023.(Foto: Twitter @afcasiancup)
Pemain timnas Indonesia saling memberikan selamat usai mencetak gol ke gawang Palestina dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-17 2023.(Foto: Twitter @afcasiancup)

DepokToday.com - Timnas Indonesia memantapkan posisi di puncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 usai mengalahkan Palestina dengan skor 2-0.

Kemenangan dua gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 7 Oktober 2022 malam WIB, ini dicetak oleh Ibrahim Alfuqaha (gol bunuh diri, menit 9) dan Habil Abdillah (menit 50).

Palestina sebenarnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka di menit 54, tapi eksekusi penalti Husam Alshaer tidak membuahkan gol karena membentur mistar.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17: Kalahkan UEA 3-2, Timnas Indonesia Tempati Posisi Teratas

Meskipun bola pantulan dari tendangan penalti itu dalam tayangan ulang siaran langsung di televisi terlihat sudah masuk ke dalam gawang dan memantul ke area kotak penalti timnas yang ditendang kembali oleh Husam Alshaer menjadi sebuah gol, namun wasit tetap menganulirnya karena dianggap pelanggaran.

Tidak ada gol yang tercipta lagi pascamomentum tersebut, skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Baca Juga: Posisi Timnas Indonesia di Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 Usai Gunduli Guam 14-0

Raihan tiga angka dari pertandingan ini membuat poin timnas Indonesia menjadi sembilan. Skuat asuhan Bima Sakti bertengger di urutan pertama klasemen Grup B karena berhasil mengunci tiga kemenangan berturut-turut.

Sebelum mengalahkan Palestina malam ini, timnas Indonesia meraih kemenangan atas Guam dengan skor 14-0 dan menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) yang berakhir 3-2.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X