Piala Dunia 2022 Akhir Karier Lionel Messi di Timnas Argentina

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Lionel Messi sebut Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi yang terakhir.* (Twitter/Seleccion Argentina)
Lionel Messi sebut Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi yang terakhir.* (Twitter/Seleccion Argentina)

DepokToday.com - Lionel Messi mengatakan pada hari Kamis, 7 Oktober 2022, bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar pasti akan menjadi yang terakhir dalam kariernya.

“Tentu saja, ini Piala Dunia terakhir saya. Saya merasa baik secara fisik, saya bisa melakukan pramusim dengan sangat baik tahun ini, yang tidak bisa saya lakukan tahun lalu," kata Lionel Messi.

"Sangat penting untuk sampai ke tempat saya sekarang, dengan pikiran yang baik dan banyak harapan," lanjut pemain berusia 35 tahun itu kepada ESPN Argentina.

Messi, yang akan tampil di Piala Dunia untuk kelima kalinya, melakukan debut internasionalnya bersama timnas Argentina pada 2005.

Sejak itu, Messi telah mencatatkan 164 caps untuk Argentina dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu dengan 90 gol.

Baca Juga: Lionel Messi Kembali Cetak Dua Gol di Laga Persahabatan, Kali Ini di Gawang Jamaika

Dalam wawancara, yang berlangsung di Paris di mana Messi bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), dia mengaku gugup tentang turnamen yang akan datang.

"Ada kecemasan, kegelisahan tentang Piala Dunia. Kami tidak sabar untuk memulainya," ucap kapten timnas Argentina ini.

Debut internasional Messi sebagai pemain pengganti melawan Hungaria pada 2005 hanya berlangsung dua menit, sebelum dia diusir keluar lapangan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X