Ditunjuk Jadi Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso: Tugas Ini Sangat Menggairahkan

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Xabi Alonso (kiri) ketika memimpin sesi latihan Bayer Leverkusen sejak ditunjuk jadi pelatih.(Foto: Twitter Bayer 04 Leverkusen)
Xabi Alonso (kiri) ketika memimpin sesi latihan Bayer Leverkusen sejak ditunjuk jadi pelatih.(Foto: Twitter Bayer 04 Leverkusen)

DepokToday.com - Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid, Xabi Alonso, ditunjuk sebagai pelatih baru Bayer Leverkusen, menggantikan Gerardo Seoane setelah dipecat oleh klub Bundesliga itu pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Leverkusen mengkonfirmasi kepergian Gerardo Seoane setelah kekalahan 2-0 di Porto dalam pertandingan Liga Champions, Rabu 5 Oktober 2022.

Meskipun membimbing tim ke Liga Champions dengan finis di posisi ketiga musim lalu, Leverkusen telah berjuang keras di bawah pelatih asal Swiss itu musim ini.

Alonso, 40 tahun, telah menandatangani kontrak bersama Leverkusen hingga Juni 2024. Dalam pekerjaan kepelatihan pertamanya di level kompetisi atas, ia mengambil alih tim yang saat ini terpendam di zona degradasi.

Baca Juga: Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen: Skor 4-0

“Saya tahu Leverkusen sebagai klub yang sangat baik dari waktu saya di Jerman,” kata Alonso, yang menghabiskan tiga tahun terakhir karir bermainnya dengan Bayern Munchen.

“Bayer selalu memiliki pemain hebat, saya juga melihat banyak kualitas di skuat saat ini. Tugas ini sangat menggairahkan saya," tambahnya.

Xabi Alonso.(Foto: Twitter Bayern 04 Leverkusen)

Sebagai pemain, Alonso memenangkan Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa bersama Spanyol. Dia juga mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool dan Madrid.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X