Qatar Berharap Maskot La'eeb akan Menjadi Vuvuzela 2022

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:00 WIB
La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 di Qatar. (Twitter.com/@FIFA.com)
La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 di Qatar. (Twitter.com/@FIFA.com)

DepokToday.com - Qatar menginginkan maskot Piala Dunia 2022 seperti yang dilakukan klakson vuvuzela ketika Afrika Selatan menjadi tuan rumah pada tahun 2010.

Hiasan kepala keffiyah terbang bernama La'eeb, yang dalam bahasa Arab artinya pemain super terampil, adalah maskot resmi Piala Dunia dan bakal ada di mana-mana di papan iklan di seluruh Qatar dan di televisi.

La'eeb, menurut FIFA ketika mengumumkan maskot itu, beberapa waktu lalu,.akan membawa kegembiraan sepak bola untuk semua orang.

Baca Juga: Mengenal Bacuya, Si Maskot Piala Dunia U-20 2023

Hiasan kepala keffiyeh, juga dikenal di negara Teluk sebagai shemagh atau ghutra, dirancang untuk melindungi dari matahari, pasir, dan debu.

Tapi itu tidak melindungi penyelenggara Piala Dunia 2022 dari cemoohan di media sosial. Reaksi terhadap La'eeb beragam. Komentar Twitter dengan mengejek membandingkan La'eeb dengan karakter kartun "Casper the Friendly Ghost" atau seprai terbang.

Punya Penggemar

La'eeb telah diadopsi oleh beberapa komunitas blockchain internet di China yang telah mengeluarkan token yang menyerupai maskot.

Qatar selaku penyelenggara Piala Dunia 2022 ingin melihat pengulangan kejuaraan Piala Dunia Antrklub 2019, ketika pemain dari tim Meksiko Monterrey mengenakan keffiyeh setelah memenangkan pertandingan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X