Erling Haaland Cetak Dua Gol Saat Manchester City Menang 5-0 atas Kopenhagen

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:06 WIB
Erling Haaland melepaskan tendangan yang menjadi gol saat Manchester City menghadapi Kopenhagen. (Foto: Twitter UEFA Champions League)
Erling Haaland melepaskan tendangan yang menjadi gol saat Manchester City menghadapi Kopenhagen. (Foto: Twitter UEFA Champions League)

DepokToday.com - Erling Haaland melanjutkan performa mencetak golnya saat Manchester City mengalahkan Kopenhagen 5-0 di Liga Champions pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 dini hari WIB.

Haaland tampil melawan Kopenhagen di Stadion Etihad setelah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier Inggris yang mencetak tiga hattrick kandang berturut-turut ketika City mengalahkan Manchester United 6-3, Minggu 2 Oktober 2022.

Pemain Norwegia itu mencetak gol pembuka pada menit ketujuh, sebelum melakukan rebound untuk gol keduanya di 25 menit kemudian.

Pemain berusia 22 tahun ini kini telah mencetak 28 gol dalam 22 penampilannya di Liga Champions, memecahkan rekor Ruud van Nistelrooy untuk gol terbanyak dalam 30 pertandingan pertama di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Salzburg dan Leipzig Menang

“Saya belum pernah menyaksikan hal seperti itu dalam hidup saya. Untuk gol pertama dan kedua saya hanya tertawa. Dia selalu ada," ujar pemain Manchester City, kata Jack Grealish kepada BT Sport. 

Bek tengah Kopenhagen, Davit Khocholava, memasukkan bola ke gawangnya sendiri, dengan Haaland menunggu di belakangnya, untuk menjadikannya tiga gol sebelum turun minum.

Baca Juga: Real Madrid dan Manchester City Incar Kemenangan Ketiga di Liga Champions

Haaland gagal meraih treble gol keempat saat ia digantikan pada menit 46, tetapi penalti Riyad Mahrez dan gol keempat Julian Alvarez memastilan kemenangan City dengan skor 5-0.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X