Ukraina Bergabung dengan Spanyol dan Portugal Dalam Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2030

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter/FIFA Media)
Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter/FIFA Media)

DepokToday.com - Ukraina yang dilanda perang akan bergabung dengan Spanyol dan Portugal dalam pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Presiden dari asosiasi sepak bola tiga negara tersebut mengumumkan hal itu pada hari Rabu, 5 Oktober 2022.

"Markas institusional berada di Madrid, markas administratif berada di Lisbon. Sekarang delegasi Ukraina akan bersatu dengan kami,” kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales.

RFEF, yang menyelenggarakan Piala Dunia 1982, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa gagasan itu didukung oleh presiden UEFA Aleksander Ceferin.

"Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol dan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah memasukkan Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UAF) ke dalam Tawaran Iberia untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2030," kata RFEF.

Baca Juga: Jersey 'Tangan Tuhan' Diego Maradona akan Dipamerkan Selama Piala Dunia 2022

"Dengan dukungan penuh dari Aleksander Ceferin, tawaran Iberia menggabungkan federasi yang diketuai oleh Andriy Pavelko untuk membangun jembatan dan memproyeksikan pesan persatuan, solidaritas, dan kemurahan hati dari seluruh sepak bola Eropa," tambahnya.

Portugal pernah menjadi tuan rumah Piala Eropa 2004 sementara Ukraina menjadi tuan rumah bersama dengan Polandia pada Piala Eropa 2012.

Baca Juga: Mengenal Bacuya, Si Maskot Piala Dunia U-20 2023

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X