Liga Champions: Liverpool Kalahkan Rangers 2-0 di Anfield

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:30 WIB
Pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Liverpool melawan Rangers.(Foto: Twitter Liverpool FC)
Pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Liverpool melawan Rangers.(Foto: Twitter Liverpool FC)

DepokToday.com - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Rangers dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 5 Oktober 2022 dini hari WIB.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp melakoni pertandingan Grup A melawan juara Liga Skotlandia itu dengan hanya tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan Liga Premier Inggris dan Liga Champions pertama mereka musim ini.

Tetapi Liverpool tampil luar biasa malam itu ketika Trent Alexander-Arnold membawa tim tuan rumah unggul 1-0 setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga: Gol Joel Matip di Menit 89 Bikin Liverpool Menang 2-1 Atas Ajax

Penjaga gawang Rangers yang berusia 40 tahun, Allan McGregor, menghasilkan beberapa penyelamatan bagus, termasuk empat kali menggagalkan upaya Darwin Nunez untuk mencetak gol pertamanya untuk Liverpool.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Liverpool mendapat hadiah penalti karena Leon King menangkap kaki Luis Diaz.

Baca Juga: Liga Champions 2022-2023: Rangers vs Napoli Ditunda 24 Jam Karena Ratu Elizabeth II Wafat

Mohamed Salah yang mengeksekusi tendangan penalti itu melangkah maju dan menendang bola ke tengah, sehingga McGregor tidak dapat mengulangi aksi heroik penyelamatan penalti yang dia hasilkan melawan Napoli.

“Itu persis apa yang kami butuhkan. Itu adalah penampilan yang sangat solid,” kata Klopp, yang beralih dari formasi 4-3-3 yang biasa menjadi 4-2-3-1. "Terkadang Anda harus mengubah banyak hal," sambung Klopp.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X