Terkait Tragedi Kanjuruhan, Semua Pertandingan UEFA akan Mengheningkan Cipta Sebelum Kick-off

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Logo UEFA.(Foto: Twitter UEFA)
Logo UEFA.(Foto: Twitter UEFA)

DepokToday.com - Mengheningkan cipta selama satu menit akan diadakan pada pertandingan Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Eropa, minggu ini untuk menghormati ratusan korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

"UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia," bunyi pernyataan UEFA, Selasa 4 Oktober 2022.

"Momen hening ini akan berlangsung di semua pertandingan UEFA minggu ini (Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Eropa, dan play-off Piala Dunia Wanita)," sambung UEFA.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Bikin Klub-klub Eropa Ikut Berduka, La Liga Mengheningkan Cipta Selama Satu Menit

Tribune Stadion Kanjuruhan dipadati Sabtu malam oleh 42.000 “Aremania” atau penggemar klub Arema FC, dalam pertandingan melawan rival sengit Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022-2023.

Ratusan suporter memasuki lapangan pascapertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir.(Foto: Tangkapan layar YouTube HET KANAL)

Tetapi setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-2, kekalahan kandang pertama Arema FC selama lebih dari dua dekade dari lawan mereka itu, para penggemar berduyun-duyun turun ke area lapangan untuk menghadapi para pemain dan manajemen klub.

Baca Juga: Presiden FIFA Soal Tragedi Kanjuruhan, Hari yang Gelap untuk Sepak Bola

Aparat keamanan melihat insiden itu sebagai kerusuhan dan mengatakan dua petugas keamanan juga tewas, tetapi para penyintas menuduh oknum aparat bereaksi berlebihan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X