Arsenal Makin Nyaman di Puncak Klasemen Liga Premier Inggris Usai Kalahkan Tottenham Hotspur 3-1

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Pertandingan Liga Premier Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates yang berakhir dengan skor 3-1.(Foto: Twitter/Arsenal)
Pertandingan Liga Premier Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates yang berakhir dengan skor 3-1.(Foto: Twitter/Arsenal)

DepokToday.com - Arsenal makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2022-2023 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-1, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB.

Duel bertajuk Derby London Utara di Stadion Emirates berlangsung sengit. Tim tuan rumah, Arsenal, mencetak gol lebih dulu melalui Thomas Partey pada menit 20, sebelum berhasil disamakan Harry Kane lewat gol penalti di menit 31.

Seusai jeda, Arsenal kembali memimpin 2-1 setelah Gabriel Jesus mencetak gol ketika pertandingan babak kedua berjalan empat menit atau waktu menunjukkan 49 menit.

Tertinggal satu gol, perjuangan Tottenham Hotspur menjadi berat untuk menang karena pada menit 62, Emerson diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga: Arsenal Kalahkan Brentford untuk Kembali di Posisi Teratas Liga Premier Inggris

Sejak itu, tim besutan Antonio Conte harus tampil dengan 10 pemain. Kondisi ini kemudian dimanfaatkan betul-betul oleh Arsenal.

Pemain Arsenal merayakan satu dari tiga gol yang bersarang di gawang Tottenham Hotspur.(Foto: Twitter/Arsenal)

Benar saja, tim berjuluk The Gunners kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini disumbang oleh Granit Xhaka tepat lima menit setelah Emerson diusir ke luar lapangan.

Baca Juga: Hasil Liga Europa 2022-2023: Manchester United Keok, Arsenal Menang

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X