Jersey 'Tangan Tuhan' Diego Maradona akan Dipamerkan Selama Piala Dunia 2022

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:14 WIB
Jersey Diego Maradona jadi yang termahal di dunia (Twitter @AsifBurhan )
Jersey Diego Maradona jadi yang termahal di dunia (Twitter @AsifBurhan )

DepokToday.com - Baju yang dikenakan Diego Maradona ketika ia mencetak gol 'Tangan Tuhan' melawan Inggris pada 1986 akan dipajang di Qatar selama berlangsungnya Piala Dunia.

Baju yang dijual seharga 9,3 juta dolar AS atau setara Rp142 miliar kepada seorang pembeli yang namanya enggan disebutkan, telah dipinjamkan ke museum olahraga 3-2-1 Qatar dan akan dipajang mulai Minggu hingga 1 April tahun depan.

Qatar belum menyebutkan nama pemilik baru jersey tersebut, yang membayar harga rekor saat itu untuk objek memorabilia olahraga apa pun, tetapi negosiasi dipahami telah dimulai hanya beberapa minggu setelah lelang 4 Mei 2022.

Kepala Museum Qatar, Sheikha Al Mayassa binti Hamad bin Khalifa Al Thani, kepala Museum Qatar, mengatakan bersemangat untuk mengamankan jersey itu untuk pameran khusus Piala Dunia.

Baca Juga: Lothar Matthaus Kembalikan Jersey Diego Maradona yang Dipakai di Final Piala Dunia 1986

"Jersey telah melalui perjalanan yang cukup panjang," kata Sheikha Al Mayassa yang juga anggota keluarga penguasa negara Teluk itu dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

“Dimulai dengan momen ketika gelandang Nottingham Forest Steve Hodge bertukar kaus dengan Maradona setelah pertandingan, yang sekarang tampaknya menjadi langkah yang menginspirasi," tambahnya.

Diego Maradona mencetak gol dalam duel Argentina vs Inggris di Piala Dunia 1986 (Twitter @PurelyFootball)

Maradona mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-1 perempat final Piala Dunia atas Inggris di Stadion Aztec Mexico City pada tahun 1986.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X