Vaksinasi COVID-19 Tidak Wajib Bagi Fans yang Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar

- Kamis, 29 September 2022 | 20:13 WIB
Trofi dan logo Piala Dunia 2022.(Foto-foto: Istimewa)
Trofi dan logo Piala Dunia 2022.(Foto-foto: Istimewa)

DepokToday.com - Vaksinasi virus corona tidak akan diwajibkan bagi jutaan lebih penggemar tim nasional yang menyaksikan langsung pertandingan Piala Dunia di Qatar tahun ini.

Semua pengunjung berusia di atas enam tahun harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif sebelum mengambil penerbangan ke Qatar untuk turnamen yang dimulai 20 November 2022.

Baca Juga: Tim-tim Raksasa Eropa Ini Tampil Kurang Greget Menjelang Piala Dunia Qatar 2022

Turnamen yang berlangsung selama 29 hari ini akan menjadi acara olahraga global besar pertama dengan penggemar sejak meletusnya pandemi COVID pada Desember 2019.

Penyelenggara Qatar dan badan sepak bola dunia FIFA mengatakan mereka ingin acara itu menjadi tanda bahwa dunia sedang mengatasi pandemi.

Tetapi mereka telah memperingatkan bahwa pedoman kesehatan akan berubah jika ancaman itu meledak lagi.

Baca Juga: Lionel Scaloni akan Tetap Melatih Argentina Sampai Piala Dunia 2026

"Fans harus memakai masker di transportasi umum di Qatar dan siapa pun yang dites positif COVID-19 akan diminta untuk mengisolasi sesuai dengan pedoman Kementerian Kesehatan Masyarakat," kata kementerian kesehatan dalam pernyataannya.

Kementerian menambahkan bahwa itu mungkin memaksa pemain, wasit, dan ofisial untuk tetap berada di 'gelembung biologis' yang aman jika kasus virus corona lepas landas untuk memungkinkan operasi yang aman dan kelanjutan acara.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X