Richarlison Dilempari Pisang, Neymar Dekati Rekor Gol Pele Saat Brasil Kalahkan Tunisia 5-1

- Rabu, 28 September 2022 | 18:36 WIB
Selebrasi tiga pemain Brasil usai mencetak gol ke gawang Tunisia dalam pertandingan persahabatan internasional.(Foto: Twitter/CBF Futebol)
Selebrasi tiga pemain Brasil usai mencetak gol ke gawang Tunisia dalam pertandingan persahabatan internasional.(Foto: Twitter/CBF Futebol)

DepokToday.com - Richarlison menjadi sasaran lemparan pisang dari penonton saat Brasil mengalahkan Tunisia 5-1 dalam pertandingan persahabatan di Paris pada Rabu, 28 September 2022.

Pertandingan di Parc des Princes juga sempat dihentikan sebentar di babak pertama karena penonton dua kali diminta untuk tidak mengarahkan pena laser ke pemain Brasil.

"Sayangnya... sebuah pisang dilemparkan ke lapangan ke arah Richarlison, pencetak gol kedua Brasil," kata konfederasi sepak bola Brasil (CBF) di Twitter.

“CBF memperkuat posisinya untuk memerangi rasisme dan menolak setiap tindakan berprasangka," tulis lebih lanjut pernyataan CBF itu.

Selecao tampil dominan di babak pertama dalam pertandingan terakhir mereka sebelum melakukan perjalanan ke Qatar untuk Piala Dunia, dengan Raphinha mencetak dua gol dan Neymar kini hanya terpaut dua gol dari rekor Pele setelah mencetak satu gol ke gawang Tunisia.

Baca Juga: Richarlison Cetak Dua Gol Saat Brasil Kalahkan Ghana 3-0

Richarlison juga mencetak gol, sementara Pedro mencetak gol sebagai pemain pengganti di babak kedua sebelum menanggapi lebih banyak ejekan dan misil dari penonton dengan membungkuk di depan mereka sebagai selebrasi.

“Sayang sekali, sulit untuk melihat gambar seperti itu,” ucap kapten Brasil, Thiago Silva, yang timnya berpose untuk foto tim sebelum pertandingan dengan spanduk bertuliskan pesan anti-rasisme.

“Sayangnya sepertinya kita tidak bisa mengubah mentalitas orang. Saya berharap mereka akan menyadari bahwa ini tidak berhasil, ini masa lalu, kita harus berubah. Sayangnya, orang-orang melanjutkan dengan mentalitas ini," sambungnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X