Tandang ke Portugal, Spanyol Optimistis Melangkah ke Semifinal Nations League

- Selasa, 27 September 2022 | 19:13 WIB
Skuat Spanyol di pertandingan Liga A Nations League 2022-2023.(Foto: Twitter/Seleccion Espanola de Futbol)
Skuat Spanyol di pertandingan Liga A Nations League 2022-2023.(Foto: Twitter/Seleccion Espanola de Futbol)

DepokToday.com - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mencoba untuk tetap optimis tentang peluang timnya maju ke semifinal Nations League menyusul kekalahan dari Swiss.

Bagaimanapun, La Roja-julukan Spanyol-masih bisa mengamankan tempat di final four Nations League dengan catatan mengalahkan Portugal pada hari Rabu, 28 September 2022 dini hari WIB.

“Kami melihatnya sebagai final,” kata Luis Enrique Senin, dua hari setelah kekalahan 2-1 dari Swiss menjatuhkan Spanyol dari peringkat pertama ke peringkat kedua di klasemen Grup 2 menjelang pertandingan menentukan di Braga.

“Sangat positif untuk tiba di babak terakhir dengan kemungkinan untuk memenangkan grup," lanjut Enrique.

Tetapi mengalahkan Portugal bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan Spanyol baru-baru ini. Tetangga Iberia itu telah bermain imbang dalam empat pertandingan terakhir mereka termasuk pertandingan persahabatan, dan Spanyol belum pernah menang di Portugal dalam hampir dua dekade.

Baca Juga: Portugal Tidak akan Bermain Imbang Lawan Spanyol, Kata Pelatih Fernando Santos

Kemenangan terakhir mereka melawan Portugal datang dalam adu penalti di semifinal Piala Eropa 2012, dan sebelum itu mereka menang di babak 16 besar Piala Dunia 2010 dalam pertandingan di mana Portugal mengeluh offside pada gol kemenangan David Villa di babak kedua.

Di Portugal, Spanyol tidak pernah menang sejak kemenangan 3-0 dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2003, ketika Fernando Torres melakukan debut nasionalnya bersama Spanyol, dan tidak lama setelah Cristiano Ronaldo mulai bermain untuk Portugal.

“Itu semua bagian dari sepak bola. Kami memiliki tiga pertandingan terakhir di mana kami bermain bagus tetapi tidak menang dan berakhir imbang,” imbuh Enrique.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X