Tampil Anggun, Ini Makna Kebaya yang Membalut Hillary Brigitta Saat Dilamar Pemuda Kei

- Selasa, 27 September 2022 | 17:30 WIB
Hillary Brigitta dan Yohanes saat lamaran (Foto: Istimewa)
Hillary Brigitta dan Yohanes saat lamaran (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Anggota DPR, Hillary Brigitta tak lama lagi bakal melepas masa lajangnya. Ia baru-baru ini telah menerima lamaran seorang pria bernama Yohanes. Penampilan keduanya pun tampak serasi ketika melewati serangkaian proses adat.

Berdasarkan video yang diposting melalui akun Instagram pribadinya, Hillary Brigitta tampak anggung mengenakan kebaya Minahasa warna biru yang dipadukan dengan kerah Shanghai, mewakili budaya TiongHoa.

Selain itu, dalam balutan kebaya yang dikenakan Hillary Brigitta juga ada motif burung Sampiri, yang merupakan burung dari Kabupaten Kepulauan Talaud. Mengutip keterangan dalam akun tersebut, motif burung Sampiri melambangkan kesetiaan.

Baca Juga: Ketika Eks Wawalkot Depok Cecar Program KDS: Uang Ratusan Miliar Loh

“Dapat melestarikan adat dan budaya yang membentuk kami sedari kecil menjadi suatu kepuasan tersendiri walaupun tidak bermewah-mewah,” tulis Hillary dikutip DepokToday.com pada Selasa, 27 September 2022.

“Warna biru emas memang karena saya dari partai @official_nasdem,” sambungnya.

Kemudian, baju yang dipakai Yohanes merupakan pakaian adat Kei.

“Adat istiadat dan warisan budaya yang berkembang di Indonesia merupakan kekayaan intelektual yang tidak ternilai harganya. Sebagai generasi muda, saya bersyukur dapat tumbuh di negara multikultural seperti Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Sempat Viral Minta Dijaga TNI, Endingnya Hillary Briggita Kepincut Pasukan Khusus Ini

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @hillarybrigitta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X