Bukti Bangkitnya Italia Setelah Gagal Berlaga di Piala Dunia 2022

- Selasa, 27 September 2022 | 15:30 WIB
Pemain Italia memberikan tepuk tangan sebagai tanda terima kasih kepada penggemar mereka yang telah mendukung tim di UEFA Nations League 2022-2023.(Foto: Twitter/Italy)
Pemain Italia memberikan tepuk tangan sebagai tanda terima kasih kepada penggemar mereka yang telah mendukung tim di UEFA Nations League 2022-2023.(Foto: Twitter/Italy)

DepokToday.com - Italia merasa lebih mudah lolos ke semifinal Liga A Nations League daripada Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juga mencapai semifinal turnamen edisi 2021-2022.

Di babak empat besar di kandang sendiri itu, Italia kalah dari Spanyol. Banyak yang telah berubah dalam tim sejak mengalahkan Inggris di final Piala Eropa 2020 di Wembley tahun lalu, paling tidak di lini depan di mana Giacomo Raspadori membuat jejaknya.

Tiga hari setelah mencetak gol kemenangan melawan Inggris di Milan, penyerang Napoli itu kembali menunjukkan kapasitasnya saat menghadapi Hungaria di Puskas Arena Park, Selasa 27 September 2022 dini hari WIB.

Baca Juga: Rekap Hasil UEFA Nations League: Italia Maju ke Semifinal, Inggris dan Jerman Imbang 3-3

Raspadori membawa Italia unggul 1-0 atas Hungadia setelah memanfaatkan umpan balik Adam Nagy ke arah kiper.

Wilfried Gnonto menantang kiper Peter Gulacsi untuk merebut bola, yang memantul bebas dan Raspadori mengitari Gulacsi dan mengonversi penyelesaiannya pada menit ke-27.

Pertandingan Liga A Grup 3 UEFA Nations League antara Hungaria vs Italia.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)

Gianluigi Donnarumma melakukan serangkaian stop diving — termasuk penyelamatan tiga kali dalam hitungan detik — sebelum Nicolo Barella memainkan bola melewati Bryan Cristante, yang memberikan umpan silang kepada Federico Dimarco untuk mencetak gol dari jarak dekat untuk mengubah skor jadi 2-0.

Baca Juga: Hungaria dan Italia Saling Berebut Satu Tempat Semifinal Nations League

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X