Gol Virgil van Dijk Antarkan Kemenangan Belanda Atas Belgia

- Senin, 26 September 2022 | 11:50 WIB
Virgil van Dijk (kiri) merayakan golnya ke gawang Belgia dalam pertandingan Liga A Grup 4 Nations League.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)
Virgil van Dijk (kiri) merayakan golnya ke gawang Belgia dalam pertandingan Liga A Grup 4 Nations League.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)

DepokToday.com - Sebuah gol Virgil van Dijk mengantarkan Belanda mengalahkan Belgia dalam laga pamungkas Liga A Grup 4 Nations League, Senin 26 September 2022 dini hari WIB.

Gol Van Dijk di Amsterdam ArenA itu datang pada menit 73 setelah memanfaatkan bola sepak pojok Cody Gakpo. Van Dijk menanduk bola tersebut sehingga menghasilkan gol.

“Pekerjaan selesai. Itu sulit hari ini. Menjaga clean sheet lain sangat penting. Ada sedikit peluang mereka bisa membalikkan keadaan, tetapi kami merasa yakin bahwa kami pasti bisa memastikan mereka tidak mencetak tiga gol," kata Virgil van Dijk, kapten Belanda, kepada UEFA.com.

Van Dijk yang juga kapten tim Belanda mengatakan, melawan tim dengan label peringkat dua dunia (Belgia-red) yang diperkuat salah satu gelandang terbaik dunia, Kevin De Bruyne, tetap tidak mudah.

Baca Juga: Rekap Hasil Nations League: Kroasia, Belanda, Belgia Menang

Akan tetapi, menurut Van Dijk, timnya selalu bisa berkembang untuk menghadapinya. "Tetapi pada akhirnya, sepak bola adalah tentang kemenangan, dan kami senang kami melakukannya," papar Van Dijk.

Klasemen akhir Liga A Grup 4 Nations League 2022-2023.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)

“Setelah gol, kami menciptakan lebih banyak peluang dan bisa mencetak dua, tiga atau empat. Tapi kami pasti akan menganalisis permainan dan melihat apa yang bisa kami tingkatkan, karena begitulah kami," lanjutnya.

Baca Juga: Denmark dan Belanda Bisa Segel Tempat Duluan di Final Four Nations League

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: UEFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X