Kontrak Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia akan Diperpanjang

- Minggu, 25 September 2022 | 21:00 WIB
Shin Tae-yong.(Foto: Twitter/PSSI)
Shin Tae-yong.(Foto: Twitter/PSSI)

DepokToday.com - PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih tim nasional (timnas) Indonesia. 

Kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu baru akan selesai setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Ada beberapa alasan mengapa PSSI bakalan memperpanjang kontrak pelatih berusia 51 tahun itu. Paling utama adalah melihat kinerja, performa, dan masukan dari netizen selama memimpin tim U-19, U-23, dan senior.

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY (Shin Tae-yong, red) diperpanjang juga menguat,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir laman resmi PSSI.

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae-yong sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jelang FIFA Match Day, Pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong Belum Tahu Kekuatan Curacao

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," kata Iriawan.

Sekadar informasi, sebelum menjadi pelatih, Shin Tae-yong adalah pemain sepak bola. Karir profesionalnya dimulai di Seongnam FC sejak 1992 hingga 2004. Pada 2005, Shin Tae-yong lalu pindah ke klub Australia, Queensland Roar FC.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Wikipedia, PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X