Australia Bungkam Selandia Baru 2-0 Ketika Garang Kuol Catatkan Debut Internasionalnya

- Minggu, 25 September 2022 | 19:47 WIB
Pemain Australia menggiring bola ketika bertanding melawan Selandia Baru.(Foto: Twitter/Socceroos)
Pemain Australia menggiring bola ketika bertanding melawan Selandia Baru.(Foto: Twitter/Socceroos)

DepokToday.com - Garang Kuol, pesepak bola remaja yang sedang diincar oleh Newcastle United, melakukan debut internasionalnya pada hari Minggu dalam kemenangan tandang 2-0 Australia atas Selandia Baru dalam pemanasan terakhir Piala Dunia 2022.

Sundulan Mitchell Duke dan penalti Jason Cummings di babak kedua di Eden Park, Auckland, memastikan Australia menuju Piala Dunia dengan dua kemenangan beruntun atas tetangga mereka itu.

Kuol, yang baru berusia 18 tahun pada pertengahan September, bermain untuk Central Coast Mariners tetapi dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Inggrid, Newcastle United pada Januari mendatang.

Baca Juga: Australia Mundur dari Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023

Remaja itu datang dengan 20 menit tersisa dan membuat kasusnya untuk mendapatkan tempat di skuat di Piala Dunia 2022 ketika ia membuka pertahanan Selandia Baru sebelum Cummings mencetak gol dari titik penalti.

"Dia masih kecil, dia baru berusia 18 tahun. Saya menyuruhnya keluar dan bersenang-senang saja," kata pelatih Australia, Graham Arnold.

Garang Kuol.(Foto: Twitter/Socceroos)

“Saya hanya ingin memberinya pengalaman. Dia menunjukkan kualitas ketika dia masuk, tapi ini baru langkah pertama baginya," tambahnya.

Baca Juga: Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Australia Gugur dari Piala AFF U-16 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X