Dikalahkan Swiss, Spanyol Menyerahkan Puncak Klasemen ke Portugal

- Minggu, 25 September 2022 | 12:30 WIB
Pemain Swiss merayakan kemenangan mereka atas Spanyol di Liga A Grup 2 Nations League.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)
Pemain Swiss merayakan kemenangan mereka atas Spanyol di Liga A Grup 2 Nations League.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)

DepokToday.com - Spanyol tumbang 1-2 dari Swiss di Stadion La Romareda dalam pertandingan Liga A Grup 2 Nations League, Minggu 25 September 2022 dini hari WIB.

Spanyol dan Swiss saling berbalas gol, sebelum tim tamu yang akhirnya menyegel kemenangan laga kelima Nations League ini.

Manuel Akanji membuat Swiss unggul 1-0 yang sekaligus menjadi skor penutup babak pertama setelah golnya bersarang di gawang Spanyol pada menit 21.

Jordi Alba kemudian menyelamatkan wajah tim tuan rumah usai mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit 55.

Baca Juga: Hasil Nations League: Spanyol Tumbangkan Republik Ceko 2-0

Namun, tiga menit berselang, Swiss kembali memimpin 1-2 melalui gol Breel Embolo. Gol di menit 58 ini memastikan kemenangan Swiss atas Spanyol karena setelah itu tidak lagi terciptanya gol.

Pemain Swiss merayakan gol ketika bertanding melawan Spanyol.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)

"Kami sangat terorganisir dengan baik, kami tetap solid dan gol yang kami cetak datang pada saat yang tepat. Kami belajar banyak dari kesalahan kami di pertandingan sebelumnya, kami memulai dengan lebih baik dan itu banyak membantu kami dalam hasil akhir," kata pelatih Swiss, Murat Yakin, dilansir UEFA.com.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Absen, Portugal Tumbang di Tangan Swiss

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X