Kalah dari Italia, Inggris Degradasi ke Liga B Nations League

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:30 WIB
Pertandingan Liga A Nations League antara Italia vs Inggris.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)
Pertandingan Liga A Nations League antara Italia vs Inggris.(Foto: Twitter/UEFA Nations League)

DepokToday.com - Gareth Southgate akan menerima kritik dari penggemar Inggris setelah timnya dikalahkan lagi oleh Italia pada hari Sabtu, 24 September 2022 dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Inggris terdegradasi dari divisi teratas Nations League. Kekalahan 1-0 di San Siro itu meninggalkan Inggris tanpa kemenangan dari lima pertandingan di kompetisi tersebut.

Inggris belum mencetak gol dalam permainan terbuka di Nations League musim ini, dan Southgate dicemooh oleh sebagian besar pendukung yang menyaksikan laga tandang di Milan setelah kekalahan yang membuat mereka turun ke Liga B.

“Sangat sulit untuk menentukan mengapa kami tidak mencetak gol, karena saya pikir kami masuk ke area yang tepat,” kata Southgate kepada wartawan.

“Kami memiliki momen-momen yang kami miliki di masa lalu, kami hanya tidak memberikan kualitas terakhir malam ini. Saya memahami reaksi pada akhirnya karena itulah hasil yang kami dapatkan di kompetisi ini dan ya itu adalah reaksi emosional yang dapat dimengerti," katanya.

Baca Juga: Krisis Cedera Italia Jelang Lawan Inggris di Nations League, Roberto Mancini Tidak Khawatir

Southgate menegaskan dia tidak putus asa dengan penampilan di mana Inggris tidak hanya gagal mencetak gol, tetapi juga berjuang untuk menciptakan peluang meskipun memiliki pemain menyerang berbakat seperti Harry Kane, Phil Foden dan Raheem Sterling.

“Sulit bagi saya untuk terlalu sulit dalam performa, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak tembakan tepat sasaran, saya pikir untuk sebagian besar permainan kami bermain sangat baik,” ujar Southgate.

Baca Juga: Pertandingan Nations League: Kekhawatiran Prancis dan Debut Ivan Toney Berseragam Inggris

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X