Fabio Cannavaro Besut Klub Serie B Italia Benevento

- Jumat, 23 September 2022 | 14:30 WIB
Fabio Cannavaro.(Foto: Twitter/Benevento Calcio)
Fabio Cannavaro.(Foto: Twitter/Benevento Calcio)

DepokToday.com - Fabio Cannavaro kembali melatih pada hari Rabu setelah Benevento mengumumkan bahwa mantan pemenang Piala Dunia telah mengambil alih tim Serie B itu.

Cannavaro telah menganggur sejak meninggalkan klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande, pada September tahun lalu dan kembali ke Italia untuk menggantikan Fabio Caserta, yang dipecat pada Selasa.

Baca Juga: Hasil Serie B Italia: Como 1907 Dibekuk Frosinone 0-2

Benevento, yang duduk di urutan ke-13 di kompetisi kasta kedua Italia, kalah tiga kali dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini, tidak mengungkapkan rincian kontrak Cannavaro.

Media Italia melaporkan bahwa dia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dan akan mendapatkan 500.000 euro (Rp7,3 miliar) di musim pertamanya dan satu juta euro (Rp14 miliar) di musim kedua.

Baca Juga: Como 1907, Klub Milik Grup Djarum yang Belum Menang di Tiga Pertandingan Serie B 2022-2023

Cannavaro hanya mengelola tim di China dan Arab Saudi hingga saat ini. Pemain berusia 49 tahun itu memenangkan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia pada tahun 2006, setelah membintangi kemenangan Italia di Piala Dunia tahun itu, satu-satunya bek yang memenangkan kedua penghargaan tersebut.

Dia juga memenangkan Piala UEFA 1999 dengan tim Parma yang bertabur bintang, serta dua gelar La Liga Spanyol berturut-turut bersama Real Madrid.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X