Brasil Lakoni Dua Laga Persahabatan, Neymar Berpeluang Samai Rekor Gol Terbanyak Pele

- Kamis, 22 September 2022 | 22:01 WIB
Neymar.(Foto: Twitter/Neymar Jr)
Neymar.(Foto: Twitter/Neymar Jr)

DepokToday.com - Neymar membutuhkan tiga gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak Brasil yang saat ini dipegang oleh legenda sepak bola negara itu, Pele.

Peluang Neymar terbuka lebar ketika Brasil akan menjalani dua laga persahabatan internasional melawan Ghana di Stadion Oceane, Prancis, pada Sabtu, 24 September 2022 dini hari WIB.

Neymar sudah membukukan 74 gol selama bermain untuk Brasil, hanya tiga gol di belakang Pele yang mengemas 77 gol.

Meskipun Neymar mengalami luka kecil di lutut kanannya dan membutuhkan perawatan ringan selama sesi latihan hari Rabu, pelatih Brasil, Tite, memprediksi Neymar akan bermain melawan Ghana pada hari Jumat dalam serangan yang berpotensi mempesona dengan Raphinha, Vinicius Junior, dan Richarlison.

Baca Juga: Neymar Cetak Gol, Donnarumma Menyelamatkan Penalti Saat PSG Mengatasi Brest

Fans melakukan tos dengan Neymar dan berfoto bersamanya ketika dia tiba pada jam makan siang hari Rabu di Le Havre untuk pertandingan melawan Ghana, pertandingan persahabatan kedua dari belakang sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain di laga melawan Ghana, Neymar memiliki kesempatan lain untuk menyalip perolehan gol Pele dalam pertandingan persahabatan melawan Tunisia di Parc des Princes, Prancis, Rabu 28 September 2022 dini hari WIB.

Terakhir kali Brasil bermain di stadion itu pada 1992 ketika Neymar berusia enam bulan.

Neymar adalah pemain yang lebih dewasa daripada di Piala Dunia 2018 lalu, di mana ia menarik perhatian dengan histrioniknya karena terus-menerus berguling-guling di lapangan setiap kali ia dilanggar, baik keras maupun ringan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X