Kylian Mbappe Ancam Tak Ikut Sesi Foto Timnas, FFF Revisi Perjanjian Hak Gambar Pemain

- Selasa, 20 September 2022 | 20:30 WIB
Kylian Mbappe. (Reuters)
Kylian Mbappe. (Reuters)

DepokToday.com - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dan Kylian Mbappe telah meredakan perselisihan mereka tentang penggunaan hak gambar.

Beberapa jam setelah bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan dia akan memboikot sesi foto dengan rekan satu timnya, FFF mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin malam bahwa mereka akan segera merevisi, perjanjian tentang hak gambar pemain tim nasional.

Mbappe sempat mengancam akan melewatkan sesi foto karena federasi belum mengubah kesepakatan bersama yang mengatur hak tim Prancis menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Perubahan sikap federasi terjadi setelah diskusi yang melibatkan pemain senior, presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, pelatih Prancis, Didier Deschamps, dan seorang manajer pemasaran.

Baca Juga: Dua Gol Kylian Mbappe Berikan Kemenangan 2-1 PSG Atas Juventus

"FFF berharap untuk bekerja pada garis besar kesepakatan baru yang akan memungkinkannya untuk melindungi kepentingannya sambil mempertimbangkan kekhawatiran dan keyakinan yang sah dengan suara bulat, yang diungkapkan oleh para pemain," kata federasi.

Setelah Mbappe memboikot acara pemasaran untuk federasi pada bulan Maret, perselisihan yang tersisa muncul kembali minggu ini saat tim bersiap untuk pertandingan Nations League.

Kylian Mbappe. Foto: Goal

Dengan Piala Dunia di Qatar beberapa bulan lagi, perselisihan selama berbulan-bulan ditambah dengan skandal pemerasan yang sedang berlangsung yang melibatkan Paul Pogba, disinyalir akan mengganggu persiapan Prancis untuk turnamen tersebut.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X