Menjamu Barito Putera di GBLA, Persib Bandung Incar Kemenangan Ketiga Berturut-turut

- Jumat, 16 September 2022 | 14:30 WIB
Bendera BRI Liga 1 yang dibentangkan oleh anak gawang sebelum pertandingan dimulai.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Bendera BRI Liga 1 yang dibentangkan oleh anak gawang sebelum pertandingan dimulai.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday.com - Persib Bandung menjamu Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 16 September 2022.

Bermain di hadapan suporternya sendiri, Maung Bandung akan memaksimalkan itu demi meraih kemenangan.

Jika Persib berhasil meraih tiga poin dari Barito Putera nanti, maka ini akan menjadi kemenangan ketiga kali pelatih baru Luis Milla yang dicatat secara beruntun.

Milla enggan meremehkan lawan yang berada di papan bawah klasemen, ia mewaspadai lini tengah tim berjuluk Laskar Antasari itu.

“Ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah, tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah,” kata Milla dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir laman resmi BRI Liga 1.

Pelatih asal Spanyol itu mengenal permainan mantan anak-anak didiknya ketika masih menjabat pelatih timnas Indonesia tahun 2017-2018. Bercokol nama Lutfi Kamal, Bayu Pradana, dan Rizky Pora, ketiganya pernah dipegang Milla.

Baca Juga: Tur ke Asia Tenggara Akhir Tahun Ini, Borussia Dortmund Bertanding dengan Persebaya dan Persib

Milla ingin mewujudkan hattrick kemenangan bersama Persib di masa awal kepelatihannya. “Setelah dua kemenangan, kami ingin melanjutkan itu, baik dari penampilan maupun hasil. Kami juga tentunya perlu dukungan di stadion dari Bobotoh,” paparnya.

Di lain pihak, Barito Putera berusaha keluar dari masa-masa sulit. Sebanyak enam pertandingan terakhir dilewati tanpa kemenangan. Posisi tim kini terdampar di papan bawah klasemen BRI Liga 1 dengan hanya mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan sekali imbang.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X