Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Dimulai, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Timor Leste

- Rabu, 14 September 2022 | 13:30 WIB
Garuda Pancasila sebagai lambang di jersey timnas Indonesia.(Foto: Twitter/PSSI)
Garuda Pancasila sebagai lambang di jersey timnas Indonesia.(Foto: Twitter/PSSI)

DepokToday.com - Debut timnas Indonesia di pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 berlangsung hari ini melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memastikan anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September di Surabaya, termasuk untuk pertandingan perdana melawan Timor Leste.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Selasa 13 September 2022.

Mengomentari kekuatan lawan, Shin Tae-yong menilai Timor Leste memiliki perkembangan yang semakin membaik.

Baca Juga: Daftar Nama 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

"Saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong (AFF Suzuki 2020)

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy, juga memastukan bahwa laga melawan Indonesia pastinya sangat menarik dan seru.

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," jelas Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X