Daftar Nama 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

- Selasa, 13 September 2022 | 14:30 WIB
Pemain dan ofisial timnas Indonesia U-20 berkumpul dalam sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.(Foto: Twitter/PSSI)
Pemain dan ofisial timnas Indonesia U-20 berkumpul dalam sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.(Foto: Twitter/PSSI)

DepokToday.com - Sebanyak 23 pemain sudah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk mengarungi pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Persija Jakarta menyumbangkan pemain sebanyak delapan orang. Diikuti Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya dengan masing-masing dua orang pemain.

Enam pemain terakhir yang dipulangkan yakni Kadek Arel (Bali United) , Edgar Amping (PSM), Mikael Tata (WBFC), Ferdiansyah (Persib) , Teuku Razza (Persija) , Muhammad Widi (Persebaya).

"Setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya, kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: 36 Pemain Masuk TC Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini anak asuhnya mengalami perkembangan yang positif. Tim semakin kompak dan siap tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap bahwa Garuda Nusantara dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

"Tim U-20 Indonesia ini merupakan cikal bakal skuat yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu, saya harap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini," harap Iriawan.

Baca Juga: Australia Mundur dari Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X