Hasil La Liga: Real Madrid Kalahkan Real Mallorca untuk Kembali ke Puncak Klasemen

- Senin, 12 September 2022 | 18:30 WIB
Selebrasi tiga pemain Real Madrid ketika merayakan satu dari empat gol dalam pertandingan La Liga Spanyol 2022-2023 melawan Real Mallorca.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F.)
Selebrasi tiga pemain Real Madrid ketika merayakan satu dari empat gol dalam pertandingan La Liga Spanyol 2022-2023 melawan Real Mallorca.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F.)

DepokToday.com - Vinicius Junior mencetak gol untuk kelima kalinya secara berturut-turut saat Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Real Mallorca 4-1.

Kemenangan pada laga pekan kelima La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu hari Minggu, 11 September 2022, itu memperpanjang awal sempurna mereka musim ini.

Mallorca meraih keunggulan mengejutkan melalui Vedat Muriqi pada menit 34, tetapi Federico Valverde menyamakan kedudukan bagi tuan rumah pada masa tambahan waktu babak pertama setelah solo run yang brilian.

Vinicius membawa Madrid unggul pada menit 17 sebelum gol-gol akhir dari Rodrygo dan Antonio Rudiger melengkapi kemenangan liga kelima berturut-turut, saat tim asuhan Carlo Ancelotti itu bergerak kembali di atas Barcelona di puncak klasemen.

Baca Juga: Barcelona Naik ke Puncak Klasemen La Liga Usai Kalahkan Cadiz 4-0

"Vini adalah pemain spesial, untuk cara dia bermain dan karakternya. Dia memiliki kualitas yang luar biasa," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

“Pertandingan itu sangat sulit karena beberapa alasan. Ada panasnya, fakta kami kebobolan dari bola mati. Semua itu agak bisa diprediksi, tapi kami akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

Madrid tanpa pemain depan Karim Benzema yang cedera, favorit untuk Ballon d'Or bulan depan, absen karena cedera paha yang diderita dalam kemenangan Liga Champions tengah pekan atas Celtic.

“Tim mampu mengatasi absennya Karim. Ini adalah dorongan kepercayaan diri yang penting. Tapi kami berharap bisa mendapatkannya kembali secepat mungkin," tegasnya.

Madrid tertinggal lebih dulu ketika Muriqi menyundul tendangan bebas di tiang jauh.

Baca Juga: Hasil La Liga Spanyol: Antoine Griezmann Cetak Gol Kemenangan Atletico Madrid Saat Lawan Valencia

Valverde mengayunkan momentum kembali ke keunggulan Madrid, berlari dan menembak ke sudut atas dari luar kotak penalti.

Rodrygo mengabaikan tiga pemain bertahan untuk memberi umpan kepada Vinicius untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Rudiger melakukan tendangan voli dari tendangan bebas Toni Kroos di masa injury time untuk gol pertamanya di Madrid sejak bergabung dari Chelsea dengan status bebas transfer di akhir musim.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X