Barang Bawaan Tertinggal di KRL Commuter Line, Begini Cara Melaporkannya

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi barang di rak bagasi rangkaian kereta api.(Foto: KAI Commuter)
Ilustrasi barang di rak bagasi rangkaian kereta api.(Foto: KAI Commuter)

DepokToday.com - Pelanggan KRL Commuter Line jangan panik ketika mengetahui barang bawaannya tertinggal di dalam rangkaian kereta.

Selain tidak panik, pelanggan KRL Commuter line juga jangan terlihat bingung saat turun dari dalam rangkaian kereta tetapi barang bawaannya malah terbawa KRL Commuter Line ke stasiun berikutnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, KAI Commuter Line melalui akun Facebook Commuter Line memberikan cara atau langkah untuk menemukan kembali barang bawaan yang tertinggal di dalam rangkaian kereta.

Ada tiga langkah yang harus ditempuh pelanggan KRL Commuter Line yang mengalami barang bawaannya tertinggal di rangkaian kereta.

Baca Juga: Cara Menuju Kota Tua Naik KRL, TransJakarta, dan Kendaraan Pribadi

Pertama, melapor kepada petugas passengger service stasiun untuk dilakukan pendataan dan pengisian form kehilangan barang dengan mendeskripsikan kronologis dan ciri-ciri barang.

Adapun deskripsi ciri-ciri barang serta menginformasikan dengan lengkap mengenai waktu, No KA, No Rangkaian dan stasiun.

Kedua, petugas passengger service stasiun akan berkoordinasi dengan petugas yang ada di stasiun atau di KRL Commuter Line untuk mengkonfirmasi barang tersebut. 

Ilustrasi KRL

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X