FIFA Akhirnya Mencabut Penangguhan Sepak Bola India

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 01:31 WIB
Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.(Foto: Twitter/FIFA Media)
Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.(Foto: Twitter/FIFA Media)

DepokToday.com - Biro Dewan FIFA telah memutuskan untuk mencabut penangguhan yang dikenakan pada Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF).

Keputusan ini diumunkan FIFA melalui laman resminya pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 dini hari WIB.

Keputusan itu diambil setelah FIFA menerima konfirmasi bahwa mandat komite administrator yang dibentuk untuk mengambil alih kekuasaan Komite Eksekutif AIFF, telah dihentikan dan bahwa administrasi AIFF telah mendapatkan kembali kendali penuh atas urusan sehari-hari AIFF.

FIFA dan AFC (Federsasi Sepak Bola Asia) akan terus memantau situasi dan akan mendukung AIFF dalam menyelenggarakan pemilihannya pada waktu yang tepat.

Akibat dicabutnya penangguhan ini oleh FIFA, Piala Dunia Wanita U-17 2022 yang dijadwalkan berlangsung di India pada 11-30 Oktober 2022, berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: FIFA akan Mencabut Sanksi AIFF Dalam Beberapa Hari Mendatang

Beberapa jam sebelumnya, gelagat FIFA akan mencabut sanksi kepada AIFF sudah diinformasikan oleh akun Twitter ASEAN Football, Jumat 26 Agustus 2022 malam WIB.

Dalam postingannya itu, akun Twitter @theaseanball menyebut FIFA akan mencabut penangguhan yang dikenakan pada Federasi Sepak Bola Seluruh dalam beberapa hari mendatang.

Skuat tim nasional India yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.(Foto: Twitter/Indian Football Team)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Twitter, FIFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Singapura Bakal Gunakan VAR, Liga 1 Kapan?

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:02 WIB
X