AIFF Minta FIFA Pertimbangkan Kembali Penangguhan Setelah CoA Dihentikan Mahkamah Agung

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Kantor Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF).(Foto: Twitter/Indian Football Team)
Kantor Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF).(Foto: Twitter/Indian Football Team)

DepokToday.com - Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) telah meminta FIFA untuk mempertimbangkan kembali keputusan menangguhkan AIFF.

Permintaan itu muncul setelah Mahkamah Agung memberhentikan Committee of Administrator (CoA) yang merupakan 'pihak ketiga' sesuai mandat FIFA.

Dalam sebuah surat kepada Sekjen FIFA, Fatma Samoura, Sekjen AIFF Sunando Dhar, memberikan kabar terbaru mengenai situasi tersebut.

“Dengan senang hati kami memberi tahu Anda bahwa Mahkamah Agung India ("SC") menerima masalah kami dan vide order tertanggal 22.05.2022 dengan senang hati memberikan arahan mengenai pencabutan penuh dari Mandat CoA dan akibatnya AIFF bertanggung jawab penuh atas urusan sehari-hari AIFF,” kata rilis AIFF pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.

Baca Juga: FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

“Mengingat hal di atas, kami meminta FIFA dan khususnya Biro untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka untuk menangguhkan AlFF. Karena persyaratan yang ditetapkan dalam Surat Anda untuk pencabutan suspensi sudah terpenuhi, kami meminta agar perintah untuk itu segera disahkan agar AIFF dapat melanjutkan kelancaran sepak bola di India," kata surat itu lebih lanjut.

Pemilihan untuk posisi AIFF akan berlangsung pada 2 September 2022 dan calon kandidat dapat mengajukan nominasi baru mulai 25 Agustus 2022.

Nominasi akan dinilai pada 28 Agustus 2022. Daftar final kandidat untuk posisi tersebut akan diumumkan di website AIFF pada 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola India Dibekukan FIFA, Klub dan Tim Nasionalnya Gigit Jari

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Stunting, Dampak, dan Cara Mencegahnya

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:05 WIB

Lima Tips Aman Naik Sepeda Sampai Tujuan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:33 WIB

5 Cara Berhenti Main Slot yang Bikin Kecanduan

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:45 WIB
X