Jim Ratcliffe Jadi Pembeli Potensial Manchester United

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United
Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United

DepokToday.com - Pengusaha Inggris, Jim Ratcliffe, adalah pembeli potensial Manchester United jika klub raksasa sepak bola Inggris itu mulai dijual.

Juru bicara miliarder Petrokimia Ineos mengungkapkan hal tersebut pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 waktu setempat.

Ineos menanggapi laporan pemilik Manchester United saat ini, keluarga Glazer yang berbasis di AS, sedang mempertimbangkan untuk menjual saham minoritas.

Manchester United saat ini berada di peringkat bawah Liga Premier Inggris menyusul awal musim yang menyedihkan di bawah manajer baru, Erik ten Hag.

Juru bicara Ineos mengatakan kepada The Times bahwa Ratcliffe, orang terkaya Inggris, akan siap untuk membeli saham tersebut sebagai awal untuk mengambil kendali penuh di Old Trafford.

Baca Juga: Elon Musk 'Membeli Manchester United' Ternyata Cuma Bercanda

"Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan tujuan kepemilikan jangka panjang," tambah juru bicara itu.

Keluarga Glazer, yang membeli Manchester United pada tahun 2005 dalam pembelian leverage yang membebani klub dengan utang besar, telah lama dituding mengambil lebih banyak uang daripada yang mereka investasikan dalam hal dana transfer atau dalam membangun kembali klub bermarkas di Old Trafford itu.

Mereka lebih lanjut membuat marah penggemar Manchester United dengan mendukung proyek Liga Super Eropa yang gagal pada April tahun lalu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Richarlison Cetak Dua Gol Saat Brasil Kalahkan Ghana 3-0

Sabtu, 24 September 2022 | 17:58 WIB

Fabio Cannavaro Besut Klub Serie B Italia Benevento

Jumat, 23 September 2022 | 14:30 WIB

Berbagai Macam Jenis dan Harga Tepung Terigu 1Kg

Jumat, 23 September 2022 | 08:58 WIB
X