Pemerintah India Proaktif dengan FIFA untuk Mencabut Penangguhan AIFF

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:22 WIB
Lambang Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF).(Foto: Twitter/Indian Football Team)
Lambang Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF).(Foto: Twitter/Indian Football Team)

DepokToday.com - Mahkamah Agung (SC) pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, meminta pemerintah pusat India untuk mengambil langkah proaktif dengan FIFA.

Permintaan ini untuk mencabut penangguhan Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dan memastikan bahwa India dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia wanita U-17.

Badan sepak bola dunia itu menangguhkan AIFF pada hari Selasa, 16 Agustus 2022, karena pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga.

FIFA juga menambahkan bahwa Piala Dunia wanita U-17 yang dijadwalkan pada Oktober tahun ini di India, tidak dapat diselenggarakan.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola India Dibekukan FIFA, Klub dan Tim Nasionalnya Gigit Jari

Pengacara Umum (SG), Tushar Mehta, yang muncul untuk Centre, mengatakan kepada pengadilan bahwa pemerintah telah mengadakan pembicaraan dengan FIFA setelah penangguhan AIFF.

Menurut dia, beberapa pemecahan kebekuan telah terjadi. SG juga menginformasikan bahwa Komite Administrator (CoA) juga memainkan peran kunci dalam diskusi dengan FIFA.

Skuat tim nasional India yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.(Foto: Twitter/Indian Football Team)

"Atas permintaan SG Mehta, kami meminta Center untuk mengambil langkah proaktif untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 dan memfasilitasi pencabutan penangguhan AIFF," kata hakim Mahkamah Agung yang terdiri dari Hakim DY Chandrachud, AS Bopanna dan JB Pardiwala itu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X