Ribut Usai Pertandingan, Antonio Conte dan Thomas Tuchel Didakwa Melanggar Peraturan FA

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Antonio Conte (kiri) kemudian tidak terima karena tangannya tidak dilepaskan oleh Thomas Tuchel ketika berjabat tangan usai pertandingan.(Foto: Tangkapan layar YouTube Sky Skports Premier League)
Antonio Conte (kiri) kemudian tidak terima karena tangannya tidak dilepaskan oleh Thomas Tuchel ketika berjabat tangan usai pertandingan.(Foto: Tangkapan layar YouTube Sky Skports Premier League)

DepokToday.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dan bos Tottenham Hotspur, Antonio Conte, telah didakwa dengan tindakan yang tidak pantas setelah bentrokan eksplosif mereka dalam hasil imbang 2-2 hari Minggu, 14 Agustus 2022.

Tuchel dan Conte terlibat dalam dua pertengkaran sengit saat kemarahan berkobar dalam pertarungan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge.

Kedua manajer mendapat kartu kuning untuk pelanggaran pertama, yang dipicu setelah Conte merayakan gol penyeimbang Pierre-Emile Hojbjerg di dekat area teknis Tuchel.

Tuchel dan Conte bentrok lagi ketika jabat tangan agresif usai pertandingan, kemudian keduanya dikartu merah, memicu adegan buruk lebih lanjut yang melibatkan pemain dan staf pelatih.

Baca Juga: Adu Mulut dengan Antonio Conte, Thomas Tuchel Menyebutnya 'Tekel yang Adil'

"Thomas Tuchel dan Antonio Conte sama-sama didakwa melanggar Peraturan FA E3, menyusul pertandingan Liga Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022," demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Senin 15 Agustus 2022 waktu setempat.

"Diduga perilaku kedua manajer tidak pantas setelah pertandingan berakhir. Thomas Tuchel dan Antonio Conte memiliki waktu hingga Kamis 18 Agustus 2022 untuk memberikan tanggapan masing-masing," tambah pernyataan FA itu.

Tuchel juga bisa menghadapi tuduhan lebih lanjut dari FA, yang menyelidiki komentar pasca-pertandingannya tentang wasit Anthony Taylor.

Adu mulut antara Antonio Conte (dua kanan) dengan Thomas Tuchel (topi biru) usai Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur.(Foto: Tangkapan layar YouTube Sky Sports Premier League)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X