FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
Logo FIFA.(Foto: Istimewa)
Logo FIFA.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - FIFA memutuskan untuk menangguhkan Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dengan segera karena pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga.

FIFA menyebutkan bahwa hal itu merupakan pelanggaran serius terhadap Statuta Federasi Sepak Dunia.

"Penangguhan akan dicabut setelah perintah untuk membentuk komite administrator mengambil alih kekuasaan Komite Eksekutif AIFF telah dicabut dan administrasi AIFF mendapatkan kembali kendali penuh atas urusan sehari-hari AIFF," tulis FIFA dalam pernyataan resminya, Selasa 16 Agustus 2022.

Penangguhan tersebut berarti bahwa Piala Dunia Wanita U-17 FIFA 2022 yang berlangsung di India pada 11-30 Oktober 2022, tidak dapat diselenggarakan.

Baca Juga: FIFA dan Qatar Pertimbangkan Kebijakan Bir untuk Penggemar di Piala Dunia 2022

FIFA sedang menilai langkah selanjutnya sehubungan dengan turnamen dan akan merujuk masalah tersebut ke Biro Dewan jika dan bila diperlukan.

FIFA terus menjalin kontak konstruktif dengan Kementerian Urusan Pemuda dan Olahraga di India dan berharap hasil positif dari kasus ini masih dapat dicapai.

Sementara itu, Hakim DY Chandrachud dan AS Bopanna diberitahu oleh Jaksa Agung Tushar Mehta, bahwa perkembangan penting telah terjadi dan FIFA telah mengirim surat yang menangguhkan India.

Mehta menyatakan telah mengambil keputusan tertentu yang merupakan perkembangan penting bagi negara dan perlu dibawa ke pengadilan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: fifa.com, Press Trust of India

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X