Bima Memang Sakti

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Bima Sakti (jersey merah).(Foto: PSSI)
Bima Sakti (jersey merah).(Foto: PSSI)

DepokToday.com - Bima memang Sakti. Di bawah asuhannya, timnas Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Yogyakarta.

Saking saktinya Bima, timnas Indonesia U-16 sama sekali tidak terkalahkan di sepanjang turnamen itu.

Timnas Indonesia U-16 tampil sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna, sembilan poin, dari tiga kali bertanding. Pada laga pembuka, timnas Indonesia U-16 mengalahkan Filipina 2-0.

Kemenangan timnas Indonesia U-16 kemudian berlanjut ketika menghadapi Singapura. Timnas Indonesia U-16 tampil superior dengan menghajar Singapura sembilan gol tanpa balas.

Tiga poin terakhir timnas Indonesia U-16 di fase grup didapat dari hasil pertandingan melawan Vietnam. Skuat Garuda Asia mampu menyegel kemenangan 2-1, meskipun sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Baca Juga: Trofi AFF U-16 Kedua Indonesia, Sama-sama Diraih pada Bulan Agustus

Timnas Indonesia U-16 menjadi tim tersubur dalam mencetak gol ke gawang lawan. Total memasukkan gol Indonesia sebanyak 13 dan hanya kemasukan satu gol selama babak penyisihan grup.

Memiliki jumlah sembilan poin, timnas Indonesia berhak menyabet titel juara Grup A Piala AFF U-16 2022 dan berhak lolos ke semifinal.

Di babak empat besar, timnas Indonesia U-16 bertemu Myanmar yang notabene juara Grup C. Di pertandingan ini, timnas Indonesia U-16 kegolan duluan di babak pertama sebelum akhirnya disamakan 1-1 oleh Riski Afrisal di babak kedua.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X