Barcelona Jual Aset Demi Kembali Meraih Masa Kejayaan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Logo Barcelona.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Logo Barcelona.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

DepokToday.com - Barcelona tengah berupaya untuk memantapkan diri mereka sekali lagi sebagai kekuatan di LaLiga dan Liga Champions musim ini.

Tim asal Catalan itu bahkan dililit utang demi mempertaruhkan masa depan mereka untuk memungkinkan belanja musim panas yang mencolok.

Setahun setelah dipaksa melepaskan Lionel Messi karena laporan utang yang menggiurkan sebesar 1,35 miliar euro (1,39 miliar dolar AS atau setara Rp20,4 trilun) melumpuhkan klub.

Barcelona telah menghabiskan 153 juta euro atau setara Rp2,3 triliun) untuk biaya transfer saja demi memperkuat skuat mereka, salah satunya adalah mendatangkan Robert Lewandowski.

"Ini adalah musim yang sangat menarik. Tidak ada yang akan memberi saya lebih banyak kesenangan daripada membuat semua penggemar senang," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sebelum kemenangan 6-0 akhir pekan lalu atas tim Meksiko Pumas UNAM.

"Itu berarti memenangkan trofi. Itulah tujuan utama kami," sambung mantan pemain Barcelona tersebut.

Baca Juga: Neymar dan Mantan Presiden Barcelona akan Diadili Atas Dugaan Penyimpangan Transfer

Setelah tiga tahun berjuang, di dalam dan di luar lapangan, musim panas telah melihat harapan kembali ke Camp Nou, dengan presiden Joan Laporta berbicara tentang era baru yang menarik ketika klub mengumunkan Lewandowski sebagai pemain Barcelona. "Euphoria" menjadi headline di sampul harian lokal Sport pada hari yang sama.

Bahkan harian olahraga partisan Madrid, Marca, mengakui bahwa Barca "menakutkan" setelah mereka mengalahkan Pumas UNAM akhir pekan lalu, ketika Lewandowski mencetak gol pertamanya sejak kedatangannya dari Bayern Munich.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X