Pesulap Merah Bongkar Kesaktian Jenglot: Dibuat dari Kelelawar

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Penampakan jenglot (Foto: Istimewa)
Penampakan jenglot (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Marchel Radival alias Pesulap Merah kembali membongkar aksi tipu menipu praktik perdukunan. Kali ini, yang dibahasnya adalah sosok jenglot. Banyak yang percaya jika boneka berukuran mini yang wujudnya menyeramkan itu adalah makhluk gaib.

Biasanya, jenglot dipercaya untuk menolak bala hingga mendatangkan rezeki. Untuk meyakinkan hal mistis pada boneka itu, biasanya dukun palsu akan membaca mantar dan akhirnya keluarlah cahaya merah pada bagian mata jenglot tersebut.

Padahal, tegas Pesulap Merah, itu semua adalah bohong. Ia mengatakan, jenglot hanya benda mati. Untuk membuktikan ucapannya tersebut, Marchel lantas mempraktikannya.

“Ini (jenglot) ada tombolnya dipencet lampunya yang dimata nyala, merah. Ada lagi yang bisa bergerak, jadi pakai dinamo dalamnya. Jadi di tombolnya di pinggang dipencet gitu, nanti tangan kakinya gerak,” jelas Pesulap Merah sebagaimana dikutip dari chanel YouTube Deni Sumargo.

Baca Juga: Kisah Menegangkan Tole Iskandar, Pemuda Depok yang Tembak Pesawat NICA Hingga Jatuh

Lebih lanjut pria yang dikenal sebagai Pesulap Merah itu kemudian menjelaskan, bahwa jenglot aslinya terbuat dari kelelawar. Namun pada zaman dahulu, itu hanyalah sebuah pajangan atau koleksi.

“Action figure zaman dulu belum ada, Naruto belum ada, Gundam dan sebagainya belum ada,” katanya.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Nggak Sendiri, Rupanya Ada 8 Orang di Mako Brimob, Ini Buktinya

Aksi pesulap merah bongkar trik jenglot (Foto: Tangkapan layar YouTube)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube Denny Sumargo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X