Real Madrid Raih Trofi Kelima Piala Super Eropa

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:51 WIB
Karim Benzema mengangkat trofi Piala Super Eropa 2022.(Foto: Twitter/#SuperCup)
Karim Benzema mengangkat trofi Piala Super Eropa 2022.(Foto: Twitter/#SuperCup)

DepokToday.com - Gol dari David Alaba dan Karim Benzema memberi Real Madrid kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt pada laga Piala Super Eropa, Kamis 11 Agustus 2022 dini hari WIB.

Kemenangan itu sekaligus membuat Real Madrid meraih trofi kelima Piala Super Eropa.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, itu Eintracht Frankfurt tampil berbahaya terutama di babak pertama.

Pengalaman dan kualitas individu Real Madrid membuat mereka mampu meredam permainan Frankfurt, seperti yang sering terjadi dalam kampanye kemenangan Liga Champions 2021-2022.

“Itu bukan pertandingan yang mudah, mereka bermain di area mereka sendiri, tetapi kami berhasil mencetak gol dan kami mengendalikannya dengan baik setelah itu,” kata manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, kepada Movistar TV.

Baca Juga: Piala Super Eropa 2022: Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Duel 62 Tahun Lalu Terulang di Helsinki

"Pada awal musim, Anda tidak bisa mengharapkan tim sudah 100 persen, tapi kami menang dan kami memulai musim dengan baik. Saya percaya itu dapat membantu kami mencapai hasil yang lebih baik dan kemenangan membantu memotivasi para pemain," katanya.

Itu adalah malam yang sangat berkesan bagi striker veteran Prancis Benzema yang golnya menjadi 324 untuk tim raksasa Spanyol, satu lebih banyak dari Raul Gonzalez.

Hanya Cristiano Ronaldo, yang mencetak 450, memiliki lebih banyak gol untuk Real Madrid daripada Benzema.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X