Piala Dunia 2022 di Qatar akan Dimulai Sehari Lebih Awal dari Jadwal

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:39 WIB
Ini pembagian grup dan jadwal putaran final Piala Dunia 2022
Ini pembagian grup dan jadwal putaran final Piala Dunia 2022

DepokToday.com - Pertandingan pembukaan Piala Dunia tahun ini, antara tuan rumah Qatar dan Ekuador, akan dimajukan satu hari hingga 20 November 2022.

Langkah tersebut, yang harus disetujui oleh Dewan FIFA sebelum hitungan mundur 100 hari dimulai minggu ini, akan mempertahankan tradisi pertandingan pertama yang menampilkan negara tuan rumah.

Berdasarkan pengaturan yang ada, Senegal dan Belanda memainkan pertandingan pertama pada 21 November 2022, diikuti dengan pertandingan resmi antara Qatar dan Ekuador pada hari itu.

Baca Juga: Sebelum Piala Dunia 2022 Dimulai, Stadion Lusail Dipakai Pertandingan Al Rayyan vs Al Arabi

Sumber dari Piala Dunia mengatakan bahwa konfirmasi perubahan diharapkan segera. FIFA dan panitia penyelenggara Qatar menolak berkomentar.

"Ada diskusi dan kesepakatan antara kedua tim masing-masing dan ada permintaan dari CONMEBOL - konfederasi Amerika Selatan," kata satu sumber Piala Dunia kepada AFP, yang berbicara dengan syarat anonim karena tidak ada keputusan resmi yang diumumkan.

Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter Piala Dunia 2022)

"Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah terlibat dalam pertandingan pembuka," tambah sumber tersebut.

Baca Juga: FIFA dan Qatar Pertimbangkan Kebijakan Bir untuk Penggemar di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X