Wajah Baru Candi Borobudur Jauh Lebih Menarik dan Semakin Megah

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
Candi Borobudur.(Foto: Instagram borobudurpark)
Candi Borobudur.(Foto: Instagram borobudurpark)

DepokToday.com - Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, tampil dengan wajah baru yang jauh lebih menarik dan juga tampak semakin megah.

Meski bangunan candi belum bisa dinaiki, pengunjung domestik maupun mancanegara akan tetap merasa puas dengan panorama berlatarkan bangunan Candi Borobudur.

Pengunjung juga bisa membeli suvenir dan menikmati keliling kawasan candi menggunakan sepeda, kereta mini, dan andong.

Berbagai fasilitas ramah lingkungan tersedia di sepanjang jalur kawasan Candi Borobudur, seperti penyedian air bersih siap minum, tempat pemilahan sampah dan jalur yang ramah disabilitas.

Baca Juga: Roy Suryo Dipolisikan Gegara Foto Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

Berbagai destinasi wisata pendukung juga tidak kalah menariknya, di antaranya desa wisata dengan menggunakan mobil volkswagen. Selain itu adalah Taman Budidaya Kupu-kupu, produksi gula jawa, budidaya madu, pengolahan jamur, dan Svagabumi untuk swafoto.

Menurut Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, setelah pemerintah menata ulang kawasan candi, wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru sejak masuk kawasan candi yang terletak di Kabupaten Magelang itu, tanpa harus menaiki bangunan candi.

“Jadi experience itu sudah bisa dinikmati wisatawan sejak masuk ke kawasan Candi Borobudur. Pemerintah sudah melakukan revitalisasi pembangunan infrastruktur, perbaikan jalan, koridor sampai ke dalam area Candi,” terang Edy Setijono di Jakarta, Jumat 9 Agustus 2022.

Baca Juga: PT TWC Siapkan Sandal Khusus untuk Naik Ke Candi Borobudur, Ini Tujuannya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen: Skor 4-0

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X