Jawaban Menohok Buya Yahya Soal Orang Berbaju Hijau Diincar Ratu Pantai Selatan  

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:11 WIB
Ilustrasi orang tenggelam di laut (Foto: Istimewa)
Ilustrasi orang tenggelam di laut (Foto: Istimewa)

 

DepokToday.com – Nama Ratu Pantai Selatan tentu sudah tak asing lagi ditelinga sebagian orang Indonesia. Sosoknya digambarkan sebagai makhluk gaib berparas cantik dengan penampilan layaknya seorang ratu kerajaan zaman dulu.

Banyak kisah mistis melekat pada sosok wanita yang dipercaya oleh banyak orang sebagai penguasa laut selatan tersebut. Bahkan, ada pula yang percaya dengan sederet pantangan terkait Ratu Pantai Selatan.

Salah satunya yang sampai saat ini masih melekat dibenak sebagian besar masyarakat Indonesia adalah soal larangan menggunakan baju hijau di laut selatan. Konon, orang yang melanggarnya akan tenggelam dan raib ditelan ombak.

Baca Juga: Dapat Kiriman Santet Hingga Muntah Paku, Pesulap Merah: Lumayan Bisa Buka Toko Material

Lantas benarkah Ratu Pantai Selatan itu ada? Dan apakah mereka yang tenggelam di laut pesisir Jawa mengenakan baju hijau akibat ulah makhluk gaib tersebut?

Mengutip tayangan YouTube Al Bahjah TV, Buya Yahya pun akhirnya memberi penjelasan terkait hal itu. 

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Pesantren Al-Bahjah, Cirebon itu, Nyi Roro Kidul, atau Ratu Pantai Selatan dan sebagainya adalah cerita hayalan.

Nyi Roro Kidul adalah kisah bualan, memang paling kaya setan itu kan Indonesia, semuanya kembali kepada iblis, setan dan jin,” katanya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Youtube Al Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen: Skor 4-0

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X